Pipa Biru

Informasi Menarik | kesehatan | Gadget | Pendidikan | Wisata | Tips Dan Triks | Islam | Bisnis Online

Ini Caraku Memotivasi Diri Sendiri. Apa Caramu :D ?

Advertisement


Ini Caraku Memotivasi Diri Sendiri. Apa Caramu J ? – Dalam menjalani hidup suasana hati kita sering naik turun. Kadang up kadang down. Kalau lagi up sih nggak masalah, segala tantangan ayo-ayo aja. Tapi gimana kalau lagi down alias nggak semangat? Pasti mau ngapain aja males. Asal jalan tapi nggak ada tujuan, idup yang penting idup aja slogannya, hee...
Kita sering banget memotivasi orang lain biar semangat tapi kadang kita lupa untuk memotivasi diri sendiri. Padahal nutrisi mental kita itu terletak pada semangat. Kalau semangat hidup aja nggak ada gimana mau ngejalanin hidup. So, memotivasi diri sendiri itu penting.
Dear sobat Pipa Biru,
This is my way to motivate my self
1.    Tentukan Tujuan Hidup
Sebenarnya apa sih tujuan kita hidup di dunia ini?
Ada sebuah quote yang keren dari seorang sobat g+, bunyinya:
“The purpose of life is life of purpose”.
Maksudnya apa sih kok cuma dibalik doang? Sepemahaman gw sih tujuan dari hidup itu adalah hidup dari tujuan itu sendiri. Kita hidup harus menentukan tujuan, apa saja yang ingin kita raih dalam hidup. Begitulah caranya hidup. We must be have a goal. Sorry, goals !!!
2.    Selalu Katakan “Semangat” Untuk Diri Sendiri
Bocah banget yak? Tapi jangan ketawa dulu. Secara nggak sadar dengan dengan kita mengucapkan semangat untuk diri kita sendiri seakan-akan hal ini mensugesti diri kita untuk tetap semangat. Dalam keadaan sesulit apa pun selalu ucapkan “semangat” dalam hati.
Ini udah jadi ritual gw pas ngerjain tugas deadline,heee.... Mantra-mantra “semangat, fighting,dsb” kerap mencolot dari mulut gw disaat jenuh dengan tugas. Semangaaatttt .... !!! :D
3.    Selalu Berpikir Positif
Kesulitan selalu datang menghampiri siapa saja. Tidak ada satu pun manusia yang hidupnya mulus dan lancar tanpa hambatan maupun kesulitan. Orang yang berpikiran positif akan menganggap kesulitan sebagai tantangan bukan rintangan. Kesulitan bukan sebuah beban yang harus ditanggung tapi sebuah ujian yang harus dihadapi dan dilewati. Kesulitan datang bukan untuk menjatuhkan kita, tapi ia datang untuk menempa kita menjadi manusia yang lebih tangguh. Dan saat berhasil melewati kesulitan, hal yang paling membanggakan adalah berkata,”Berhasil ! Berhasil !!”. Mueheeheee...
4.    Selalu Ingat Bahwa Hidup Kita Itu Hanya Sekali
Kita hidup di dunia hanya sekali, tidak ada remidial. Oleh karena itu, cetak prestasi hidup sebaik mungkin. Kerjakan apa pun tantangan di depan dengan penuh semangat. Ingat, tidak ada remidi !!!
5.    Jangan Drama
Ketika dalam keadaan frustasi, depresi, dsb kadang kita merasa nggak ada semangat hidup sama sekali. Memang perasaan tidak bisa kita kendalikan, kapan dia harus sedih atau senang.
Yang perlu diingat adalah perasaan-perasaan tersebut hanyalah suatu kondisi. Sama seperti halnya lapar, ngantuk, dsb. Mereka tidak kekal, tapi kondisional. So, kita nggak perlu mendramatisir keterpurukan diri. lekas bangkit dan SEMANGAT !!
6.    Selalu Ingat Bahwa Masih Ada Tuhan
Hidup kita sama seperti halnya sinetron tapi bukan sinetron. Jika naskah cerita sinetron ditulis oleh seorang script writer maka naskah hidup kita ditulis oleh Tuhan. Maka jangan takut ketika kita benar-benar ada di bawah. Masih ada Tuhan yang akan membantu. Yang perlu kita lakukan hanyalah berusaha sebaik mungkin.
Udah, itu aja tips membangkitkan semangat dari Pipa Biru. Artikel ini ditulis dari pengalaman pribadi, dan 99% manjur untuk memotivasi diri sendiri. Selamat mencoba dan FIGHTING !!!
Post By Mba Fha

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Artikel Terkait Mengenai : Ini Caraku Memotivasi Diri Sendiri. Apa Caramu :D ?

Tampilkan Komentar
Hide comments

0 komentar:

Posting Komentar